Tutup Misi Satgas Perdamaian Dunia, Kapolri: Jadilah Inspirasi

Tutup Misi Satgas Perdamaian Dunia, Kapolri: Jadilah Inspirasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat upacara penutupan Satgas UNAMID. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berpesan agar personel Satgas UNAMID yang telah selesai melaksanakan tugas selalu mengembangkan profesionalitas, membagikan ilmu pengetahuan, dan mengimplementasikan pengalaman yang diperoleh.

Pasalnya, tugas kepolisian ke depan yang makin kompleks.

Hal itu diucapkan Kapolri Sigit dalam upacara penutupan Satgas Polri pada misi pemeliharaan perdamaian PBB di UNAMID dan penganugerahan Satyalancana Bhakti Buana kepada Satgas Garbha II FPU 12 UNAMID di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (8/2).

"Jadilah inspirasi dan teladan bagi para personel lainnya dalam mewujudkan Polri yang modern, Polri yang berwawasan luas, dan Polri yang semakin diharapkan dan dicintai masyarakat," kata Sigit.

Kapolri juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan tinggi kepada jajaran Satgas FPU dan IPO UNAMID yang telah berkontribusi dalam pemeliharaan kedamaian dan ketertiban dunia sejak 2008 hingga berakhirnya masa tugas pada saat ini.

Menurutnya, selama berkiprah menjadi pasukan perdamaian dunia, Satgas UNAMID telah meraih berbagai macam penghargaan dan prestasi.

"Di antaranya, dari UNHCR, Kepala Pemerintahan Sudan, Kepala Kepolisian Sudan, Kepala Operasi Uni-Afrika, dan Police Commissioner UNAMID," bebernya.

Eks Kapolda Banten tersebut menyebut Satgas UNAMID telah berkerja keras, berdedikasi, dan memiliki loyalitas dalam menjaga keamanan dan perdamaian di wilayah Darfur, Sudan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berpesan agar personel Satgas UNAMID yang telah selesai melaksanakan tugas selalu mengembangkan profesionalitas, membagikan ilmu pengetahuan, dan mengimplementasikan pengalaman yang diperoleh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News