TVS XL100 BS6, Motor dengan Mesin Kecil Berbanderol Rp 9 Jutaan

TVS XL100 BS6, Motor dengan Mesin Kecil Berbanderol Rp 9 Jutaan
TVS XL100 BS6. Foto: TVS

jpnn.com - Baru-baru ini, TVS merilis sepeda motor terbaru yaitu TVS XL 100 BS6. Sepeda motor ini diklaim lebih irit karena menggunakan mesin lebih kecil.

TVS XL 100 BS6 menggendong mesin berkapasitas 99,7 cc satu silinder 4-tak, berpendingin udara. Menariknya, mesin itu disebut-sebut telah lolos emisi yang diterapkan di India.

Dalam hal teknologi, sepeda motor bergaya off-road itu telah ditambahkan sistem injeksi bahan bakar yang disebut EcoThrust Fuel Injection Technology (ETFi).

Dengan tambahan ETFi, XL 100 memberikan respons throttle lebih baik, pickup, driveability, pengalaman berkendara lebih menyenangkan, dan hemat bahan bakar hingga 15 persen.

Mesin TVS XL 100 BS6 menghasilkan tenaga 4,4 PS dan torsi puncak 6,5 Nm.

Dikutip dari Indianautoblog, Minggu (22/3), TVS XL 100 BS6 memiliki On-Board Diagnostics Indicator (OBDI) yang terletak di instrument cluster. Motor ini juga memiliki fitur Comfort i-TOUCHstart baru.

Tidak seperti di XL 100 BS4, di mana fitur ini hanya memungkinkan untuk menghidupkan mesin, cukup menekan tombol di atasnya untuk mematikan mesin.

Tak hanya itu, TVS Xl 100 BS6 dilengkapi fitur yang dibawa dari pendahulunya seperti indikator cadangan bensin, jok panjang, suspensi hidrolik depan seperti motor sport, pelek 16 inci, LED DRL, teknologi pengereman combi, fasilitas pengisian daya ponsel dan teknologi Integrated Starter Generator (ISG).

TVS merilis sepeda motor terbaru yaitu TVS XL 100 BS6. Sepeda motor ini diklaim lebih irit karena menggunakan mesin lebih kecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News