Twitter Beri Peringatan Pada Pengguna yang Me-Retweet Cuitan Menyesatkan

Twitter Beri Peringatan Pada Pengguna yang Me-Retweet Cuitan Menyesatkan
Ilustrasi logo Twitter. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - TWITTER yang merupakan salah satu raksasa jejaring sosial akan memberi peringatan kepada pengguna yang menyukai atau me-retweet cuitan yang sudah diberi label menyesatkan.

" Anjuran untuk membaca lebih banyak info sebelum me-retweet terbukti telah menurunkan kasus pengutipan cuitan yang menyesatkan sebanyak 29 persen," kata Twitter sebagaimana dilaporkan CNet, dikutip Selasa.

" Kami mengembangkannya untuk ditampilkan ketika Anda mengetuk untuk menyukai tweet berlabel," kata Twitter.

Twitter juga menyebut identifikasi cuitan yang dimanipulasi sangat penting.

Ketika pengguna mencoba menyukai tweet yang telah diberi label sebagai disengketakan, sebuah pesan akan muncul yang mengatakan, "Bantu jadikan Twitter tempat untuk info yang bisa diandalkan."

Itu akan menampilkan tombol bagi pengguna untuk mengetahui lebih lanjut tentang topik tersebut sebelum menyukai tweet tertentu.

Twitter mulai melabeli semakin banyak tweet awal tahun ini di tengah ratusan ribu tweet terkait pandemi dan pemilu yang menyesatkan, beberapa di antaranya berasal dari Presiden Donald Trump.(antara/jpnn)

Twitter akan memberi peringatan kepada pengguna yang me-retweet postingan menyesatkan sehingga kasusnya bisa diturunkan.


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News