Rabu, 26 September 2018 – 15:37 WIB

Twitter dan Periscope Hadirkan Fitur Broadcast Audio

Sabtu, 08 September 2018 – 22:58 WIB
Twitter dan Periscope Hadirkan Fitur Broadcast Audio - JPNN.COM

jpnn.com, CALIFORNIA - Twitter dan Periscope telah menguji fitur broadcast audio melalui platform Periscope selama beberapa minggu ke depan. Kini fitur tersebut tersedia untuk semua pengguna aplikasi Twitter dan Periscope iOS.

Setelah diperbarui, Anda tinggal buka layar di Twitter dan ketuk tombol "Go Live" untuk menarik layar live-streaming standar. Selanjutnya, Anda akan melihat ikon mikrofon untuk mengaktifkan atau menonaktifkan opsi "audio only broadcast".

Pada dasarnya, fitur baru tersebut merupakan cara Twitter untuk mengarahkan kembali tujuan dari platform live-streaming menuju live podcasting dan konten audio-first lainnya.

Twitter Periscope dan platform live video telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir karena popularitas live streaming publik telah bergeser jauh dari momen viral dan breaking news serta konten yang berpusat pada game di Facebook, Twitch dan YouTube.

Meskipun Twitter telah mengintegrasikan opsi broadcast ke dalam aplikasi utama hampir dua tahun lalu, cukup langka untuk melihat orang melakukan live streaming melalui platform saat ini.

Seperti dilansir The Verge, Sabtu (8/9), Twitter tetap melihat peluang besar di live moment terutama sekitar pertandingan olahraga, breaking news, award shows dan kejadian singkat lainnya yang dapat dialami secara unik melalui media sosial. (mg9/jpnn)

SHARES
TAGS   Twitter Periscope
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar