U-Turn Karet Dipagar, Proyek Jalan Bikin Macet

U-Turn Karet Dipagar, Proyek Jalan Bikin Macet
U-Turn Karet Dipagar, Proyek Jalan Bikin Macet
JAKARTA - Untuk mengantisipasi kemacetan yang akan muncul saat pembangunan jalan layang Kampungmelayu-Tanahabang, perputaran balik atau u-turn di depan turunan flyover Karet Tengsin akan dipagari. Tidak hanya itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta akan membuka Jalan Denpasar sebagai jalan alternatif pada pekan depan.

Kepala Bidang Jembatan Dinas PU DKI, Novizal, mengatakan sejak 17 Januari 2011 lalu, pihaknya telah melakukan perpindahan putaran u-turn depan turunan flyover Karet Tengsin, dari jarak 150 meter menjadi 100 meter dari turunan flyover. Perpindahan dilakukan karena ada pembangunan tiang pondasi jalan layang Kampungmelayu-Tanahabang di putaran sebelumnya.

"Karena di lokasi putaran sebelumnya akan dibangun tiang pondasi jalan layang, maka kami pindahkan lokasi putarannya. Ternyata, hal itu menyebabkan kemacetan yang cukup signifikan," kata Novizal, Selasa (18/1).

Dia menjelaskan, sebenarnya yang menyebabkan kemacetan semakin parah bukan karena perpindahan putaran balik tersebut. Melainkan banyak kendaraan bermotor yang memotong langsung ke belokan samping gedung Sampoerna Strategis. Padahal, menurut aturan, tidak boleh langsung belok kiri.

JAKARTA - Untuk mengantisipasi kemacetan yang akan muncul saat pembangunan jalan layang Kampungmelayu-Tanahabang, perputaran balik atau u-turn di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News