Uang Honor Saksi Lebih Baik Untuk Korban Bencana

Uang Honor Saksi Lebih Baik Untuk Korban Bencana
Uang Honor Saksi Lebih Baik Untuk Korban Bencana

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem, Patrice Rio Capella, menghimbau partai politik (parpol) lainnya agar tidak bersikap "manja" dengan bergantung pada dana dari pemerintah. Menurutnya, setiap parpol seharusnya sudah menyiapkan segala keperluan pemilu sejak jauh-jauh hari.

"Partai politik seharusnya telah menyiapkan diri sebelum bertarung di pemilu. Itu merupakan bentuk tanggung jawab partai politik kepada masyarakat," kata Rio di sela-sela rapat koordinasi (rakor) pemenangan pemilu Partai NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (25/1).

Hal ini disampaikan Rio terkait kebijakan pemerintah untuk mendanai honor saksi parpol di TPS pada Pemilu 2014 mendatang. NasDem secara tegas menolak untuk mengambil uang honor sebesar Rp 50 miliar yang berasal dari dana APBN tersebut.

Ia menegaskan, pemberian honor tersebut sama saja membebani rakyat dengan kepentingan partai. Padahal, parpol seharusnya bertujuan untuk meringankan beban rakyat.

"Tidak etis partai politik bertarung di pemilu menggunakan uang rakyat. Kami hadir bukan untuk membebani rakyat," tegasnya.

Rio pun menyarankan agar pemerintah menyerahkan uang tersebut kepada korban bencana alam yang saat ini banyak terjadi.

"Di tengah masyarakat yang lagi banyak tertimpa bencana, akan menjadi hal besar jika kita memberikan uang itu untuk mereka," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem, Patrice Rio Capella, menghimbau partai politik (parpol) lainnya agar tidak bersikap "manja"


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News