Uang Makan Gubernur Rp1,5 M

Uang Makan Gubernur Rp1,5 M
Uang Makan Gubernur Rp1,5 M
BENGKULU- APBD Bengkulu menganggarkan dana uang makan untuk gubernur dan wakil gubernur sebesar Rp2,5 miliar. Rinciannya Gubernur Rp 1,5 miliar dan Wagub Rp 1 miliar.  

Anggaran tersebut termasuk biaya makan minum pribadi, rapat dan tamu. Dengan anggaran sebesar ini, seyogyanya di kedua rumah dinas tersebut akan sering sekali dilakukan jamuan makan malam, siang atau sarapan.

Menurut Karo Keuangan Setda Provinsi, Drs H Hasanudin tahun ini akan banyak tamu datang. Terkait MTQ XXIII yang akan digelar Juni dan Pilkada 3 Juli. "Tamu-tamu penting seperti pejabat negara kita jamu di gedung daerah. Ada Presiden, Wapres, Menteri dan lain-lain. Sebagian di rumah Pak Wagub. Anggaran itu tergolong wajar dan sudah kita persiapkan lebih awal. Supaya nanti tidak kelabakan. Anggaran ini juga akan digunakan Gubernur dan Wagub baru yang akan dilantik November 2010," terang Hasan. 

Jika ditotalkan, anggaran Gubernur dan Wagub setahun ini mencapai Rp 26,2 miliar. Terbagi atas, Gubernur Rp 12,7 miliar dan Wagub Rp 9,5 miliar. Di dalamnya sudah termasuk gaji, tunjangan dan biaya operasional. 

BENGKULU- APBD Bengkulu menganggarkan dana uang makan untuk gubernur dan wakil gubernur sebesar Rp2,5 miliar. Rinciannya Gubernur Rp 1,5 miliar dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News