Uang NKRI Dicetak Sebanyak 40 Juta Lembar

Uang NKRI Dicetak Sebanyak 40 Juta Lembar
Uang NKRI Dicetak Sebanyak 40 Juta Lembar

jpnn.com - JAKARTA - Mulai Senin (18/8), hari ini, masyarakat sudah dapat memiliki uang tahun emisi 2014 atau uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo mengatakan uang pecahan Rp 100 ribu itu dicetak terbatas di awal peluncuran.

"Jumlahnya banyak sekali, 40 juta lembar, tapi nanti secara bertahap uang yang sudah beredar akan ditarik juga, ada uang tanda tangan gubernur BI dan menteri keuangannya," ungkap Agus di kantornya, Jakarta, Senin (18/8).

Sementara untuk uang NKRI dengan nominal pecahan lebih kecil, Agus mengaku belum tahu secara pasti kapan jadwal pencetakannya, mengingat hal tersebut harus sesuai tahun emisi yang sudah dijadwalkan dan tidak bisa sembarangan.

"Bertahap, dalam waktu tiga tahun akan mulai diterbitkan, tapi yang saya tegaskan semua yang beredar tidak ada batas penukaran," tutup mantan Menteri Keuangan itu. (chi/jpnn)

JAKARTA - Mulai Senin (18/8), hari ini, masyarakat sudah dapat memiliki uang tahun emisi 2014 atau uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News