Uang Palsu Banyak Beredar di Warung

Uang Palsu Banyak Beredar di Warung
Uang Palsu Banyak Beredar di Warung
BALIKPAPAN-Masyarakat Kota Minyak harus meningkatkan kewaspadaan dalam bertransaksi menggunakan uang rupiah. Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah warga Perumnas Batu Ampar (Batam) mengaku menemukan uang palsu pecahan Rp100 ribu. Yang membuat prihatin, uang palsu itu digunakan untuk berbelanja ke warung-warung kecil sehingga yang menjadi korban penipuan adalah “wong cilik”. 

“Warga yang melapor adanya temuan uang palsu bukan sekali ini saja. Dari laporan yang kami terima, ini sudah kasus keempat warga yang jadi korban uang palsu,” ungkap Ketua FKPM Batam, Kasmadi, Senin (17/12).

Kasmadi menjelaskan, modus yang dipakai penipu adalah dengan cara berbelanja menggunakan uang palsu pecahan Rp100 ribu ke warung-warung kecil. “Sasaran mereka yaitu warung-warung kecil kemudian mereka berbelanja dengan uang pecahan besar,” ujar dia.

Kasmadi yang juga menjabat sebagai ketua RT 9 Batam ini menambahkan, sudah banyak warga yang melaporkan masalah temuan uang palsu tersebut. Penipu sepertinya memang sengaja menjadikan pemilik warung kecil sebagai sasaran. “Warung kecil kan tidak memiliki alat pendeteksi uang palsu,” imbuhnya.

BALIKPAPAN-Masyarakat Kota Minyak harus meningkatkan kewaspadaan dalam bertransaksi menggunakan uang rupiah. Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News