Uang Ratusan Juta Milik Warga Diam-diam Ditarik Pegawai Bank di Mataram

Uang Ratusan Juta Milik Warga Diam-diam Ditarik Pegawai Bank di Mataram
Ilustrasi uang Rupiah: arsip JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Dana asuransi sebesar Rp 141 Juta milik Aisah (54) Warga Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat yang disetor di Bank Mandiri Cabang Cakranegara, Kota Mataram tiba-tiba hilang. 

Usut punya usut, dana asuransi itu rupanya telah ditarik secara diam-diam oleh salah satu pegawai Bank Mandiri tanpa sepengetahuan Aisah. 

Menurut Taufiq Nune (39) salah satu keluarga Aisah mengatakan, dana sebesar Rp 141 Juta yang disetor tahun 2022 lalu itu rencana akan diikutkan pada asuransi Axxa Mandiri. 

Dana yang disetor oleh nasabah selama kurun 1,5 tahun itu tiba-tiba hilang. 

"Sejak awal kami sudah menduga ada keterlibatan pihak bank yang menarik dana tersebut. Karena semua proses debitnya dilaksanakan di sana," katanya, Kamis sore (3/8). 

Benar saja kata dia, setelah melakukan audiensi kepada pihak bank ternyata dana sebesar Rp 141 Juta itu ditarik secara diam-diam. 

Uang itu ditarik oleh salah satu pegawai bank Mandiri inisial LFJ (39) perempuan yang bertugas di Bank Mandiri Cabang Cakranegara Mataram. 

"Jadi benar LFJ yang menarik dana tersebut tanpa sepengetahuan nasabah. Setelah itu kita minta uang tersebut dikembalikan oleh LFJ," ujarnya. 

Aisah rencananya bakal melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian karena bosan ditunda-tunda. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News