Uber Cup: Buka Keunggulan Indonesia, Gregoria Mariska Akui Sempat Tegang

Uber Cup: Buka Keunggulan Indonesia, Gregoria Mariska Akui Sempat Tegang
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Foto: (BWF)

jpnn.com, AARHUS - Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Jerman di laga pembuka fase Grup A Uber Cup 2020. Hal itu didapat lewat aksi tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang membungkam perlawanan Yvonne.

Tampil di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10), Gregoria unggul dua gim langsung, 21-10, 21-14 dalam tempo 28 menit.

Seusai laga, tunggal putri peringkat 21 dunia itu mengaku sempat mengalami ketegangan di set awal. Beruntung, dirinya bisa mengendalikan permainan hingga akhirnya memenangi laga.

"Puji Tuhan bisa menyumbangkan poin pembuka untuk Indonesia. Tadi memang sempat tegang, tetapi setelah itu saya lebih nyaman dan enak mengembangkan permainan," tutur Gregoria dalam rilis PBSI yang diterima Jpnn.com.

Di laga ini, Gregoria mampu tampil apik. Variasi serangan dara berusia 22 tahun itu kerap kali menyulitkan lawan dalam mengembalikan bola.

Terus memimpin sejak skor 12-5. Grego -sapaan karib Gregoria- mampu menutup gim pertama dengan keunggulan 21-10.

"Di gim pertama, lawan masih mencari pola permainan. Dia masih terlihat bingung dan serba salah. Itu menguntungkan saya. Saya pun bisa lebih membaca permainan lawan, semuanya berjalan baik," tambahnya.

Memasuki gim kedua, Grego masih memegang kendali permainan. Dia menekan dan terus memimpin angka. Interval kedua berhasil ditutup dengan keunggulan 11-4.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi penyumbang poin perdana Indonesia dalam laga melawan Jerman di fase Grup A Uber Cup 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News