Ubhara Jaya Luncurkan Pusat Kajian Keamanan Nasional

Ubhara Jaya Luncurkan Pusat Kajian Keamanan Nasional
Ubhara Jaya Luncurkan Pusat Kajian Keamanan Nasional

jpnn.com - JAKARTA - Universitas Bhayangkara Jakarta meresmikan Pusat Kajian Keamanan Nasional. Nantinya, Puskamnas yang diketui Hermawan Sulistyo itu akan menyediakan database tentang isu keamanan nasional.

Menurut Hermawan, sejauh ini Indonesia belum memiliki peta mengenai hal yang harus dikerjakan terkait isu keamanan nasional atau keamanan negara. Karenanya, kata dia, Puskamnas didesain menjadi pusat informasi dan database isu keamanan nasional.

"Sehingga stakeholder dan decision maker terkait keamanan nasional akan mencari kami di Universitas Bhayangkara Jakarta untuk bertanya," ujar Hermawan saat launching Puskamnas di Kampus UBJ, Jakarta Selatan, Senin (8/12).

Hermawan mengatakan, Puskamnas akan memasok analisis strategi secara rutin secara gratis. "Tapi ini produk jadi, jangan minta yang di dapurnya. Tahu mentahnya milik kami," katanya mengibaratkan.

Acara peluncuran Puskamnas itu juga dirangkai dengan seminar keamanan nasional yang menghadirkan sejumlah pembicara di antaranya Hasyim Asy'ari, Jaleswari Pramowardhani, Al Araf, Nur Iman Subono dan Hiraswati Gayatri. Tampak hadir pula Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti dan sejumlah pejabat Polri lainnya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Universitas Bhayangkara Jakarta meresmikan Pusat Kajian Keamanan Nasional. Nantinya, Puskamnas yang diketui Hermawan Sulistyo itu akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News