Udar Minta Jokowi-Ahok Diperiksa terkait Kasus Transjakarta

Udar Minta Jokowi-Ahok Diperiksa terkait Kasus Transjakarta
Udar minta Jokowi-Ahok diperiksa terkait kasus Transjakarta. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono meminta Kejaksaan Agung turut meminta keterangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan mark up proyek pengadaan Transjakarta 2013.

Hal ini disampaikan tersangka kasus mark up tersebut melalui kuasa hukumnya Wa Ode Nur Zainab. Menurut Zainab keterangan kedua kepala daerah itu penting bagi status Udar.

"Sudah sepatutnya menurut hukum, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wagub DKI ikut diperiksa dan diminta keterangannya di Kejaksaan Agung karena keduanya mengetahui pelaksanaan proses pengadaan tersebut," ujar Zainab melalui keterangan persnya pada wartawan, Selasa (23/9).

Menurut Zainab, berdasarkan SK Gubernur, kliennya dalam pelaksanaan proyek itu tidak berperan langsung dalam proyek. Hanya bersifat koordinatif. Oleh karena itu, ia mengklaim Udar tak patut disalahkan dalam kasus tersebut.

Pihak Udar juga meminta Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan Pengadaan Transjakarta tersebut secara obyektif tanpa adanya pengaruh atau intervensi dari pihak manapun.

"Kami minta kejaksaan untuk menghindari adanya tindakan kriminalisasi dan demi tegaknya hukum yang berkeadilan," tandas Zainab.(flo/jpnn)


JAKARTA - Mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono meminta Kejaksaan Agung turut meminta keterangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News