Kamis, 22 Agustus 2019 – 11:41 WIB

Udara Membaik, Hari Ini Kembali Bersekolah

Senin, 02 November 2015 – 04:10 WIB
Udara Membaik, Hari Ini Kembali Bersekolah - JPNN.COM

Siswa dalam kabut asap. Foto: ilustrasi.dok.JPNN

PADANG - Pemko Padang memastikan mulai hari ini (2/11) semua anak sekolah, mulai PAUD sampai SLTA kembali bersekolah seperti biasa. Ini menyusul mulai membaiknya kualitas udara akibat turun hujan beberapa hari terakhir.

Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedalda) Padang, Edi Hasymi mengatakan, berdasarkan hasil pengujian kuliatas udara PM 10 berada di angka 71.96 ug/nm3 atau Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di level sedang kemarin.

“Hujan yang turun beberapa hari terakhir berdampak positif terhadap kualitas udara yang semakin membaik,” ujarnya kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin (1/11).

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyatakan, aktivitas sekolah kembali dimulai setelah libur selama  seminggu terakhir.

“Dampak kabut asap sudah berkurang. Oleh karena itu seluruh siswa sekolah dari PAUD hingga SLTA kembali bersekolah,” jelasnya kemarin.

Kembali dimulainya aktivitas sekolah di Padang setelah pemko rutin melalui Bapedalda memantau kualitas udara.

“Berdasarkan uji kualitas udara di Padang yang dilakukan Bapedalda alhamdulillah, ISPU di tempat kita semakin hari kian berkurang,” ujar Mahyeldi.

Meski kualitas udara semakin membaik, Mahyeldi tetap mengingatkan warganya untuk selalu mengenakan masker. Terlebih apabila kabut asap terlihat mulai tebal kembali sore hari kemarin. Karena itu pemko terus menyetok masker untuk kebutuhan warga.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar