UEFA Nations League: Belgia Terancam Tanpa Mesin Gol

UEFA Nations League: Belgia Terancam Tanpa Mesin Gol
Pelatih Belgia Roberto Martinez. Foto: AFP

jpnn.com, BRUSSELS - Dua mesin gol Belgia Romelu Lukaku dan Eden Hazard terancam absen dalam matchday ketiga Grup 2 League A UEFA Nations League, Jumat (16/11) dini hari WIB.

Ya, Lukaku dan Hazard menyumbang lima gol buat Belgia di UEFA Nations League. Lukaku empat, Hazard satu. Kekhawatiran pun muncul dari pendukung Belgia ketika keduanya terancam absen dalam laga melawan Islandia di Stadiong King Baudouin.

De Rode Duivels membutuhkan kemenangan untuk memastikan lolos ke putaran final. Kalau meraih tiga poin lawan Islandia, Belgia akan lebih santai saat bertemu Swiss di matchday keempat Senin (19/11) mendatang.

Seperti diberitakan Independent kemarin (14/11) kapten Belgia Eden Hazard absen pada latihan perdana tim. Hazard dikabarkan kelelahan setelah nyaris turun setiap pekan musim ini bersama Chelsea di semua ajang kompetisi.

Pelatih Belgia Roberto Martinez kepada ESPN kemarin memahami situasi yang terjadi pada Hazard. Karena itu eks pelatih Everton itu memantau secara intensif perkembangan Hazard.

Selain soal Hazard, Martinez juga melihat kondisi Lukaku. Penyerang 25 tahun itu hanya tampil selama 33 menit di Derbi Manchester Senin (12/11) karena mengalami cedera otot paha.

“Kami berkomunikasi dengan pihak Manchester United tentang kondisi terakhirnya sebelum bergabung dengan tim ini. Kami tak ingin mengambil resiko,” ucap pelatih 45 tahun itu.

Kondisi Hazard yang kelelahan itu membuat fans Chelsea panik. Seperti ditulis Daily Star kemarin pada pendukung Chelsea meminta Belgia memulangkan Hazard ke London dan absen di kalender internasional bulan ini.

Belgia akan menjamu Islandia di Brussels dalam lanjutan penyisihan UEFA Nations League, Jumat (16/11) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News