Sabtu, 15 Desember 2018 – 11:15 WIB

UEFA Nations League: Portugal Vs Swiss, Belanda Vs Inggris

Selasa, 04 Desember 2018 – 11:33 WIB
UEFA Nations League: Portugal Vs Swiss, Belanda Vs Inggris - JPNN.COM

jpnn.com, DUBLIN - Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman mendapat kabar kurang menyenangkan hanya dalam waktu dua hari.

Minggu kemarin dalam undian kualifikasi Euro 2020, Belanda ditempatkan di grup yang sama dengan Jerman. Malam tadi, drawing semifinal UEFA Nations League juga menempatkan Belanda di posisi sulit.

Tim Oranye harus berhadapan dengan Inggris di empat besar. Sedangkan tuan rumah Portugal ketemu Swiss. ''Justru kami lebih waswas di semifinal ini,'' sebut Koeman setelah acara drawing di Dublin, Irlandia.

Duel melawan The Three Lions—sebutan Inggris—akan berlangsung di Estadio D Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal. Kapten Virgil Van Dijk bakal head to head dengan para pemain yang sering dia hadapi di Premier League. Dari total 24 pemain yang dipanggil ke timnas bulan lalu, empat di antaranya merumput di Premier League. Termasuk Van Dijk, si bek Liverpool.

Koeman menyebut Inggris sangat kuat. Bahkan, menurut dia, Portugal yang berstatus juara Euro 2016 saja tidak sebanding dengan tim besutan Gareth Southgate itu. ''Portugal difavoritkan karena mereka bermain di negaranya sendiri,'' cetus Koeman.

Berbeda dengan Inggris, yang sejak ditangani Southgate jadi mengerikan. Mereka lolos ke semifinal Piala Dunia 2018.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar