Simpati Van Dijk Buat Wasit yang Baru Ditinggal Ibunya

Simpati Van Dijk Buat Wasit yang Baru Ditinggal Ibunya
Virgil Van Dijk menghibur wasit. Foto: sportbibeln

jpnn.com, GELSENKIRCHEN - Kapten dan bek Belanda Virgil van Dijk menjadi pahlawan lolosnya Tim Oranye ke final four UEFA Nations League, Selasa (20/11). Golnya ke gawang kiper Jerman Manuel Neuer pada injury time membawa Belanda terhindar dari kekalahan.

Saat seharusnya Van Dijk bersuka ria untuk merayakan pencapaian ke fase final UEFA Nations League setelah peluit akhir berbunyi, bek Liverpool itu tak langsung melakukannya.

Dalam rekaman kamera, Van Dijk malah memeluk wasit asal Rumania Ovidiu Hategan. Keduanya terlihat bercakap-cakap. Hategan pun sempat memegang hidungnya kemudian membenamkan wajahnya di pundak Van Dijk.

Adegan itu sama sekali bukan bromance. Menurut Daily Mail, Van Dijk berusaha memberikan penghiburan kepada Hategan yang baru saja ditinggalkan salah satu orang terkasihnya.

“Dia (Hategan, red.) berkata kepada saya kalau ibunya baru saja berpulang. Dia sangat terpukul dan menangis,” kata Van Dijk. “Saya berusaha menghiburnya dengan berkata kalau dia memimpin laga dengan baik, semoga hal kecil yang saya lakukan ini membantunya,” tambah pemain berusia 27 tahun tersebut.

Empati yang diberikan Van Dijk kepada Hategan tersebut mendapat apresiasi luar biasa dari warganet. “Sangat indah dan menyentuh,” komen @TheEuropeanLad setelah adegan Van Dijk dan Hategan berpelukan tersebar di media sosial.

Hategan sejak menjadi ofisial perwasitan FIFA sepuluh tahun lalu baru kali ini menjadi pengadil lapangan untuk ajang UEFA Nations League. Sebelum kemarin, musim ini wasit kelahiran Arad Rumania itu memimpin dua laga Liga Champions dan satu Liga Europa. (dra)


Bukannya langsung bersukacita merayakan keberhasilan Belanda, Van Dijk malah segera menemui wasit.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News