JPNN.com

UEFA Nations League

Belanda, Swiss, Portugal dan Inggris ke Semifinal, Kok Bisa?

Selasa, 20 November 2018 – 10:06 WIB Belanda, Swiss, Portugal dan Inggris ke Semifinal, Kok Bisa? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Semua tempat di semifinal UEFA Nations League edisi perdana telah terisi. Belanda menjadi tim terakhir, menyusul Portugal, Inggris dan Swiss.

Empat negara tersebut berhak ke semifinal setelah menjadi juara di masing-masing grup yang ada di League A.

Belanda jawara di Grup 1. Menyusul kekecewaan absen di Euro 2016 dan World Cup 2018, lolos ke semifinal UEFA Nations League adalah sebuah kebanggaan buat Tim Oranye.

Hebat. Tim asuhan Ronald Koeman menjadi juara di grup yang berisi Prancis dan Jerman. Belanda memetik empat poin dalam dua laga terakhir. Menang 2-0 atas Prancis, dan imbang 2-2 dengan Jerman. Dua hasil tersebut membuat perbedaan di klasemen yang bikin Prancis gigit jari. Koeman mampu memperkenalkan talenta baru, tim muda yang menjanjikan.

Dari Grup 2, Swiss yang lolos. Ini mengejutkan, setidaknya buat masyarakat Belgia. Swiss memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Belgia 5-2, itu membuat selisih gol Swiss jauh lebih baik ketimbang semifinalis Piala Dunia 2018 itu.

Portugal dari Grup 3. Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal malah lolos dari adangan Italia dan Polandia. Selama UEFA Nations League, tak sekali pun Portugal diperkuat Ronaldo. Hasilnya mulus, Portugal menjadi negara pertama yang memastikan lolos ke semifinal.

Dari Grup 4, Inggris keluar sebagai juara di pul neraka. Tim Tiga Singa memenangi duel melawan Kroasia 2-1. Menang comeback, tertinggal lebih dahulu 0-1. Andai Kroasia yang menang dalam laga di Wembley itu, Kroasia yang juara. Andai Inggris vs Kroasia berakhir imbang, Spanyol yang juara.

Pentas UEFA Nations League memberikan pelatih Inggris Gareth Southgate peluang untuk membuktikan bahwa apa yang mereka lakukan di Rusia 2018 (lolos semifinal) bukan kebetulan. Southgate pengin membuktikan tim yang dia bangun adalah skuat yang kuat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...