UGM Mengabadikan Nama Prof Roosseno di Gedung SGLC

UGM Mengabadikan Nama Prof Roosseno di Gedung SGLC
Peresmian Gedung Prof. Roosseno oleh Plt. Dirjen Diktiristek (tengah) didampingi oleh Rektor UGM, Dekan FT UGM dan Keluarga Roosseno. Foto dokumentasi FT UGM

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Gajah Mada (UGM) secara resmi mengabadikan nama Prof. Roosseno sebagai nama gedung di Fakultas Teknik (FT) UGM pada Gedung Engineering Research and Innovation Center (ERIC). 

Selain Prof. Roosseno, nama Herman Johannes yang pernah menjadi Rektor UGM juga diabadikan pada Gedung Smart and Green Learning Center (SGLC) FT UGM.

Peresmian bangunan baru SGLC dengan sebutan Gedung Prof. Roosseno Soerjohadikoesoemo digelar pada Selasa 2 Agustus 2022. 

Sebagai simbol FT-UGM, gedung ini nantinya akan difungsikan selain sebagai pusat layanan pendidikan, juga penelitian dan inovasi.  

Di samping menjadi sarana pendukung dalam merumuskan berbagai kebijakan strategis untuk memajukan bangsa dan negara. 

Sosok Prof. Roosseno juga menjadi peletak dasar pengembangan dengan senantiasa berpedoman pada sikap kemandirian dan keberanian, sehingga jadi spirit hadirnya Gedung SGLC. 

Penyematan nama tersebut diresmikan oleh Pelaksana Tugas Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Nizam dan Rektor UGM Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K).,Ph.D.

“Kado sangat spesial di hari jadinya beliau, kami sangat bersyukur dan terhormat atas apresiasi luar biasa kepada Prof. Roosseno," kata Cyril Noerhadi, Cucu Roosseno dalam keterangannya, Rabu (3/8).

UGM mengabadikan nama Prof. Roosseno di gedung SGLC. Keluarga sangat bersyukur dan terhormat atas apresiasi luar biasa kepada Prof. Roosseno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News