UI Seriusi Tata Kelola Perusahaan

UI Seriusi Tata Kelola Perusahaan
UI Seriusi Tata Kelola Perusahaan
JAKARTA - Universitas Indonesia Center for the Study of Governance (UI-CSG) dan Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LM-FEUI) menjalin kerjasama dengan International Centre for Leadership in Finance (ICLIF) Malaysia untuk membuat program-program tentang tata kelola perusahaan. Kerjasama tersebut dikukuhkan dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara UI dan ICLIF.

Dari pihak UI, kerjasama diteken oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian, Kerjasama dan Industri Universitas Indonesia (UI) Sunardji. Sedangkan dari pihak ICLIF diteken langsung oleh Rajeev Peshawaria selaku CEO.

Usai penandatanganan MoU yang digelar di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (28/4) itu, Sunardji mengatakan, kerjasama tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan berbagai program corporate governance, termasuk pengembangan proses pembelajaran bagi para senior executive. "Sehingga nantinya mereka akan mampu menghadapi tuntutan perbaikan corporate governance dalam perekonomian global. Karena saat ini perusahaan Indonesia--baik BUMN maupun non BUMN harus mampu bersaing di pasar domestik, pasar regional dan pasar global," paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan, UI Center for the Study of Governance adalah bagian dari jaringan internasional pusat kajian tentang governance yang diprakarsai oleh Hills Program on Governance dari CSIS Washington. "Kami juga hingga saat ini melakukan berbagai kegiatan akademik yang bekerjasama dengan dunia bisnis, lembaga negara dan LSM untuk mendorong penerapan prinsip-prinsip good governance di lingkungannya masing-masing," jelasnya.

JAKARTA - Universitas Indonesia Center for the Study of Governance (UI-CSG) dan Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LM-FEUI)…