Uje: Gugun Sudah Bisa Bersenda Gurau

Uje: Gugun Sudah Bisa Bersenda Gurau
Ustad Jeffry Al Buchory alias Uje, memberi keterangan kepada pers bersama istrinya.
JAKARTA – Kondisi kesehatan Muhammad Gunawan alias Gugun Gondrong berangsur membaik. Yang terbaru, mantan kekasih aktris Rheina Ipeh itu sudah bisa bergerak, merespons, bahkan tertawa. Hal itu diungkapkan oleh Ustad Jeffry Al Buchory alias Uje.

Pada Sabtu (4/10), Uje baru saja menjenguk Gugun ke National University Hospital, Singapura, bersama Pipik Dian Irawati, istrinya. ”Sangat jauh lebih baik,” ucapnya saat ditemui setelah menghadiri acara halal bi halal di gedung Aneka Tambang Senin (6/10).

Ketika baru pertama melihat Gugun di sana, kata Uje, dirinya menganggap kondisi Gugun sangat mengagetkan. Jauh berbeda ketika kali terakhir ditemuinya di Jakarta. Saat itu Gugun tidak bisa bergerak. ”Sekarang matanya sudah terbuka,” sebutnya. ”Walaupun cuma lihat ke atas, satu titik. Nengok itu belum bisa,” tambah Pipik.

Yang terpenting, Uje menambahkan, Gugun sudah bisa merespons setiap ucapan, bahkan yang sifatnya canda tawa. ”Jadi, saya becandain, ’Gun, gue punya 1.001 daftar buat ngecengin (meledek, Red) lo. Salah satunya bahwa sekarang lo bukan Gugun Gondrong, tapi Gugun Botak. Kedua, gara-gara lo sakit, istri lo jadi dapat free pass untuk jalan-jalan (di Singapura, Red).’ Eh dia ketawa,” kisah penceramah yang punya baju koko khas itu.

Gugun yang ketika di Indonesia divonis tumor otak pun sering dikelitiki istrinya, Anna, yang memang selalu setia menemani. Kata Uje, kelitikan tersebut berguna untuk merangsang saraf Gugun. ”Alhamdulillah, kondisinya sekarang membuat kita semua optimis,” papar ustad yang mantan model itu.

Lengan kiri Gugun mulai bisa digerakkan meski sangat terbatas. Dia mampu mengangkat lengannya sebentar, tapi kemudian jatuh lagi. Sedangkan lengan kanan sama sekali belum bisa bergerak.

Menurut Uje, saat di sana Gugun juga masih dibantu slang di dada untuk makanan dan slang di kepala untuk menampung cairan berlebih. Sebab, tubuhnya belum bisa menyerap seluruh cairan. ”Tiba-tiba sorenya saya dapat kabar, slang yang di kepala itu sudah dicabut,” ujarnya girang.

Gugun masih dirawat di ruang khusus. Akan tetapi, jelas Uje, dalam jangka waktu satu atau dua hari ini, dokter berencana untuk memindahkannya ke ruang perawatan biasa.

JAKARTA – Kondisi kesehatan Muhammad Gunawan alias Gugun Gondrong berangsur membaik. Yang terbaru, mantan kekasih aktris Rheina Ipeh itu sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News