Uji Coba Timnas: PSSI Incar Brasil, Pantai Gading, dan Argentina

Uji Coba Timnas: PSSI Incar Brasil, Pantai Gading, dan Argentina
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PSSI menyiapkan program uji coba untuk Timnas Indonesia pada tahun ini. Beberapa federasi menurut Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi sudah dihubungi dan dijajaki agar bersedia uji tanding dengan Skuad Garuda.

"Sementara ini kami masih melakukan komunikasi dengan federasi di Brasil," katanya, Sabtu (13/3).

Selain itu, tim asal Afrika, Pantai Gading, juga dijajaki sebagai calon lawan Skuad Garuda. Sebab, Timnas Indonesia harus menjalani pertandingan, setidaknya untuk mendapatkan poin dari FIFA dan memanasi mesin sebelum tampil di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Pantai Gading juga menyatakan kesiapan melaksanakan laga tanding dengan timnas pada Maret ini, tetapi semuanya masih belum final ya, terus dikomunikasikan," tegas Yunus.

Bukan itu saja, PSSI juga mempersiapkan agenda uji coba bagi timnas U-23. Tujuannya, agar mereka makin siap menghadapi SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam, November mendatang.

"Timnas U-23 Argentina juga dijadwalkan melakoni tur ke beberapa negara Asia, kami komunikasikan supaya bisa menjadi lawan mereka juga," ucap Pria yang juga aktif di organisasi Pemuda Pancasila tersebut. (dkk/jpnn)

Sederet nama calon lawan uji coba untuk Timnas Indonesia mulai dijajaki. Mereka berasal dari Amerika Latin, sampai Afrika.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News