Uji Ubah Strategi, Muchlis Hadi Diganti Yandi Sofyan

Uji Ubah Strategi, Muchlis Hadi Diganti Yandi Sofyan
Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SINGAPURA - Timnas U-23 Indonesia memastikan mengubah sedikit strategi di lini penyerangan. Striker Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, tak akan ditampilkan dari menit awal.

Penggantinya, adalah Yandi Sofyan Munawar, striker yang hanya turun sebagai pemain pengganti saat Timnas U-23 kalah dari Myanmar 2-4. Alasan masuknya Yandi, agar pemain di depan bisa lebih fresh dengan tenaga striker yang baru.

"Kami butuh refreshing tenaga, dan juga bagian dari strategi. Ada perubahan," kata pelatih Timnas U-23 Aji Santoso, Sabtu (13/6) siang.

Masuknya Yandi, maka Timnas akan bermain sedikit bertahan dan mencoba bola-bola panjang. Yandi yang memiliki postur lebih baik dari Muchlis, akan coba dimaksimalkan untuk berduel bola direct dari lini belakang.

Dengan begitu, total ada tiga pergantian pemain, dibandingkan dengan laga sebelumnya. Selain Yandi, Vava dan Hansamu akan menjadi starting line up.

Melihat materi pemain, maka Skuat Garuda Muda dipastikan tetap menggunakan formasi dasar 4-2-3-1. Di holdong midfielder, ada Zulfiandi dan Adam Alis. Tiga pemain di depannya adalah Paulo Sitanggang, Evan Dimas, dan Ahmad Nuviandani.  (dkk/jpnn)

Ini Starting Line Up Timnas Lawan Thailand

4-2-3-1

JPNN.com SINGAPURA - Timnas U-23 Indonesia memastikan mengubah sedikit strategi di lini penyerangan. Striker Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, tak akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News