Ujian Proposal Program Doktor, Kombes Budhi Haryanto Dapat Pujian dari UNM

Ujian Proposal Program Doktor, Kombes Budhi Haryanto Dapat Pujian dari UNM
Kapolrestabes Makassar seusai menjalani ujian proposal Program Doktor di Universitas Negeri Makassar, Kamis (5/1). Foto: M Srahlin Rifaid/jpnn

jpnn.com, MAKASSAR - Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto menjalani sidang proposal Program Doktor (S3) di Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM).

Pada ujian proposal S3 tersebut, Budhi mengangkat judul "Strategi Kepolisian Polrestabes dalam Pelayanan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kota Makassar".

Ujian berlangsung di lantai 7 Gedung Phinisi UNM, Jalan Andi Pettarani. Rektor UNM Prof. Husain Syam duduk sebagai ketua promotor dan Prof. Hasnawi Haris sebagai sekretaris (kopromotor).

Selain itu, terdapat penguji internal seperti Prof. Haedar Akib, Prof. Rifdan, Prof. Hamsu Gani, Dr. Sulaiman Samad, serta ketua Pascasarjana UNM.

Dalam ujian tersebut, tampak para penguji memberikan berbagai masukan kepada orang nomor satu di Polretabes Makassar itu.

Selain itu, para guru besar UNM memberikan pujian terhadap disertasi yang dibuat oleh mantan Dirkrimsus Polda Jawa Tengah itu.

Rektor UNM sekaligus ketua promotor Husain Syam mengatakan Budhi sangat bagus dalam merancang riset dan penelitian yang akan dilakukan.

"Menurut pengetahaun saya, ini adalah proposal yang terlengkap, justru mengalahkan orang-orang akdemisi. Kalau akademisi itu kadang tidak begitu tuntas. Kalau (Budhi Haryanto) ini bagus sekali, sampai kepada metoda-metode yang akan digunakan," kata Prof Husain Syam, Kamis (5/12).

Kombes Budhi Haryanto menyatakan disertasinya itu semata-mata agar Polri terus dicinta oleh masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News