Ujicoba Nuklir, Iran Unjuk Kekuataan

Ujicoba Nuklir, Iran Unjuk Kekuataan
Ujicoba Nuklir, Iran Unjuk Kekuataan
TEHERAN--Iran terus menunjukkan perlawanannya terhadap ancaman Barat yang dimotori oleh AS. Sanksi ekonomi yang disiapkan oleh negara-negara Barat seolah dianggap angin lalu. Buktinya, kemarin (1/1) militer Negeri Para Mullah tersebut menguji coba rudal jarak menengah di tengah latihan perang di Selat Hormuz.

Tak hanya itu. Iran dilaporkan juga sukses membangun dan menguji coba batang bahan bakar nuklir untuk kali pertama."Batang nuklir yang terdiri atas uranium alami itu telah sukses diuji coba dan diradiasikan ke dalam inti reaktor program penelitian Teheran," tulis kantor berita FARS mengutip situs Badan Energi Atom Iran kemarin. Uranium alami digunakan sebagai bahan bakar pembangkit nuklir.

Sementara itu, uji coba rudal milik Iran justru dilakukan setelah Gedung Putih mengumumkan sanksi baru terhadap Teheran terkait program nuklirnya. "Hari ini (kemarin, Red), untuk kali pertama, sebuah rudal jarak menengah anti-radar berhasil ditembakkan dalam latihan perang oleh angkatan laut Iran," terang Juru Bicara Angkatan Laut Iran Komodor Mahmoud Mousavi.

"Rudal jarak menengah itu dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk melawan target-target yang dibidik dengan radar dan sistem pintar yang dibuat untuk mengganggu navigasi rudal," tambahnya.

TEHERAN--Iran terus menunjukkan perlawanannya terhadap ancaman Barat yang dimotori oleh AS. Sanksi ekonomi yang disiapkan oleh negara-negara Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News