Ukir Sejarah di Miss World 2015, Maria: Saya Persembahkan untuk Indonesia

Ukir Sejarah di Miss World 2015, Maria: Saya Persembahkan untuk Indonesia
Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti (kanan) saat menyaksikan pemasangan mahkota untuk Miss World 2015 kepada Miss Spanyol, Mireia Lalaguna Royo di Sanya, Tiongkok, Sabtu (19/12). Foto: AFP

jpnn.com - MARIA Harfanti mengukir sejarah dalam pemilihan Miss World 2015 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (19/12). Untuk kali pertama, wakil Indonesia meraih posisi runner-up kedua. Prestasi tertinggi yang pernah diraih adalah masuk 10 besar, tepatnya pada 2013.

Maria melalui akunnya Instagram mengaku bahagia dengan prestasi yang baru saja diperolehnya. ’’Dia (Tuhan, Red) selalu menemani perjalanan saya di Miss World 2015. Saya tidak bisa berkata-kata lagi,’’ tulis Miss Indonesia 2015 itu.

Dalam pernyataan resminya, Maria mengaku bangga bisa mengantarkan Indonesia ke posisi tersebut. ’’Saya persembahkan kemenangan ini untuk Indonesia,’’ ujarnya.

Dengan prestasi itu, dia berharap bisa menginspirasi generasi muda untuk ikut mengharumkan nama Indonesia dalam ajang internasional. 

Tidak hanya meraih posisi runner-up kedua, mahasiswi program Magister Manajemen Universitas Indonesia itu juga digelari Beauty with a Purpose yang diumumkan sebelumnya.

Maria mengungguli kontestan lain karena proyek sosial pengadaan air bersih di Pandeglang, Banten, yang dirinya kerjakan. Sebagaimana dikutip dari Telegraph, Maria mengungkapkan bahwa dirinya sangat terinspirasi dengan Beauty with a Purpose.

“Saya selalu ingin menjangkau orang-orang dan membagi apa pun yang dimiliki dengan mereka,” tutur gadis bertinggi badan 175 sentimeter tersebut.

Sementara Miss World 2015 sendiri dimenangkan wakil Spanyol, Mireia Lalaguna. (and/c14/jan/adk/jpnn)


MARIA Harfanti mengukir sejarah dalam pemilihan Miss World 2015 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (19/12). Untuk kali pertama, wakil Indonesia meraih posisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News