Ukir Sejarah Manis di SEA Games 2023, Perbasi Dapat Penghargaan dari NOC Indonesia

Ukir Sejarah Manis di SEA Games 2023, Perbasi Dapat Penghargaan dari NOC Indonesia
Selebrasi kemenangan Timnas basket putri Indonesia seusai meraih medali emas di ajang SEA Games 2023. Foto: Yoga Prakasita/Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - Perbasi selaku Induk organisasi basket Indonesia menerima penghargaan dari Komite Olimpiade Nasional (NOC) atas pencapaian apik di SEA Games 2023.

Pada turnamen antarnegara Asia Tenggara itu, Timnas basket putri Indonesia mampu meraih medali emas untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Prestasi tersebut terbilang membanggakan mengingat selama tampil di SEA Games, prestasi terbaik Timnas basket putri ialah merebut perak pada edisi 1991, 2015 dan 2021.

Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih mengungkapkan penghargaan dari NOC Indonesia merupakan buah kerja keras semua insan.

Tanpa kerja keras dari pengurus kota/kabupaten hingga provinsi di seluruh Indonesia, tidak mungkin prestasi apik tersebut hadir.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama dan kerja sepenuh hati dari semua, mulai dari pengurus provinsi, kota/kabupaten Perbasi seluruh Indonesia,” ungkap pria yang bernama lengkah Kho Poo Thai itu.

Senada dengan Danny Kosasih, Sekjen Perbasi Nirmala Dewi menganggap prestasi ini merupakan cambuk untuk ke depannya agar lebih baik lagi.

Diharapkan para insan basket Tanah Air lebih bekerja keras untuk terus melahirkan prestasi buat Indonesia.

Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) menerima penghargaan dari Komite Olimpiade (NOC) Indonesia atas pencapaian apik di SEA Games 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News