UKM di DKI Terancam Mati

UKM di DKI Terancam Mati
UKM di DKI Terancam Mati
USAHA kecil menengah (UKM) di ibu kota terancam mati suri. Penyebabnya, pembinaan dari dinas terkait, dalam hal ini Dinas Koperasi dan Perdagangan DKI Jakarta tidak maksimal.

Hal tersebut terungkap dalam dialog DPRD DKI dengan sejumlah pengusaha kecil dan menengah di Aula Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jl. Tanah Abang I, Senin (28/11). ”Para pelaku UKM masih banyak yang tidak tahu cara mengembangkan usahanya, hal ini karena bimbingan dari dinas terkait nyaris tidak pernah dilakukan,” kata Rukun Santoso, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta.

Rukun memprediksi, perlahan tapi pasti UKM bakal mati suri. Sebab, UKM saat ini kesulitan memperoleh tempat usaha, kalaupun ada, harganya sangat mahal. Apalagi kalau tempatnya strategis.

Untuk itu, Dinas Koperasi diimbau secepatnya membantu para pengusaha UKM, baik dengan penyertaan modal maupun memperbanyak pelatihan- pelatihan. "Sehingga diharapkan para pemilik UKM mampu bertahan dan usahanya berkembang," ujarnya.

USAHA kecil menengah (UKM) di ibu kota terancam mati suri. Penyebabnya, pembinaan dari dinas terkait, dalam hal ini Dinas Koperasi dan Perdagangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News