Ukraina Kacau, Rusia Tetap Kucurkan Dana Talangan

Ukraina Kacau, Rusia Tetap Kucurkan Dana Talangan
Ukraina Kacau, Rusia Tetap Kucurkan Dana Talangan

jpnn.com - Meski Ukraina tengah dilanda kekacauan, Menteri Pembangunan Ekonomi Rusia Alexei Ulyukaev menegaskan akan tetap melanjutkan pengucuran dana talangan sebesar USD15 miliar (sekitar Rp 30 triliun) untuk negara tersebut. Tetapi, Rusia sedang menunggu jawaban siapa yang akan menjadi mitranya di Ukraina.

"Yang pertama tiga miliar dolar AS telah diberikan, dan selanjutnya dua miliar dolar AS akan pergi ke arah yang sama. Tetapi kami belum tahu siapa yang menjadi mitra kami," kata Ulyukaev pada pertemuan yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang AS, seperti dilansir laman BBC News, Selasa (25/2).

"Posisi kami, kami akan melanjutkan itu (dana talangan). Tapi kami ingin tahu, siapa yang merupakan mitra kami?" katanya lebih lanjut.

Menteri mengatakan Rusia tidak akan pernah mencoba untuk campur tangan atas hubungan ekonomi dan politik Ukraina dengan negara-negara lainnya.(fny/jpnn)


Meski Ukraina tengah dilanda kekacauan, Menteri Pembangunan Ekonomi Rusia Alexei Ulyukaev menegaskan akan tetap melanjutkan pengucuran dana talangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News