Ulama-Kiai Indramayu Yakin Ponpes dan Santri Sejahtera Jika Ganjar-Mahfud Terpilih di Pilpres 2024

Ulama-Kiai Indramayu Yakin Ponpes dan Santri Sejahtera Jika Ganjar-Mahfud Terpilih di Pilpres 2024
Suasana Halaqoh Kebangsaan Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023). Foto: Dok Forum Pengasuh Pondok Pesantren di Indramayu

jpnn.com, INDRAMAYU - Para ulama dan kiai di Kabupaten Indramayu meyakini kesejahteraan pondok pesantren dan para santri bisa lebih baik apabila Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Hal itu disampaikan Kiai Arwani Amin, salah satu peserta dalam Halaqoh Kebangsaan Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023).

"Hari ini, alhamdulillah bisa berkesempatan mengikuti Halaqoh Kebangsaan Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia dalam rangka mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia," kata Kiai Arwani Amin, Rabu.

Mewakili Forum Pengasuh Pondok Pesantren di Indramayu, dia pun berharap pasangan Ganjar-Mahfud bisa lebih memperhatikan kesejahteraan para ulama dan kiai yang mengelola pondok pesantren sebagai salah satu lembaga pendidikan.

Menurut Kiai Arwani, para pemuka agama itu dinilai sebagai salah satu pihak yang berjasa dalam mencerdaskan bangsa dan menjaga generasi muda dari berbagai paham yang merusak akhlak dan moral.

"Harapan kami dari Forum Pengasuh Pondok Pesantren di Indramayu ini ke depannya Bapak Ganjar Pranowo bisa merealisasikan program-program untuk kesejahteraan para kiai atau pengelola pondok pesantren," ujarnya.

Kiai Arwani mengungkapkan, program peningkatan kesejahteraan bagi santri dan pondok pesantren di Indonesia sebenarnya sudah ada seperti sertifikasi pondok pesantren maupun bantuan-bantuan operasional.

Namun, mereka menilai program-program tersebut belum terealisasi secara optimal sehingga manfaatnya pun diakui belum signifikan meningkatkan kesejahteraan santri dan pondok pesantren mereka.

Para ulama dan kiai di Indramayu meyakini kesejahteraan ponpes dan para santri bisa lebih baik apabila Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terpilih di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News