Ulama Pantura Dambakan Yance

Ulama Pantura Dambakan Yance
Ulama Pantura Dambakan Yance
INDRAMAYU - Langkah calon gubernur Jawa Barat Dr H Irianto MS Syafiuddin (Yance) yang menjatuhkan pilihannya untuk berpasangan dengan Dr Tatang Farhanul Hakim, dinilai tepat oleh kalangan sesepuh pondok pesantren asal wilayah pantura.

Mantan Bupati Tasikmalaya Dr Tatang Farhanul Hakim, merupakan tokoh NU yang dibesarkan di lingkungan nahdliyin. Sementara sosok Yance, seorang pemimpin yang dekat dengan ulama. Tak heran jika para kiai menaruh harapan besar kepada pasangan Irianto-Tatang (Intan) yang memiliki visi misi yang jelas dalam bidang keagamaan.

“Terus terang kami bersama ulama asal pantura mendoakan pasangan Intan agar mendapat amanah. Kalau dilihat dari program keagaman, Kang Yance lebih unggul dari calon lainnya yang memilih dari kalangan artis,” ujar KH Mustofa Aqil, pengasuh Pondok Pesantren Kempek Kabupaten Cirebon, seraya meminta kepada seluruh sesepuh ponpes di pantura supaya mendoakan mantan Bupati Indramayu itu sebagai wakil dari pantura bisa mendapat amanat dari warga Jabar.

Mustofa Aqil menjelaskan selama dua periode Kang Yance memimpin Indramayu, program keagamaan yang menunjang kesejahteraan para kiai selalu diprioritaskan. Salah satunya program wajib madrasah diniyah bagi para pelajar di Kota Mangga. Bahkan, kata Mustofa Aqil, Yance berani membuat produk hukum melalui Perda tentang wajib madrasah bagi pelajar yang hendak melanjutkan sekolah lebih tinggi.

INDRAMAYU - Langkah calon gubernur Jawa Barat Dr H Irianto MS Syafiuddin (Yance) yang menjatuhkan pilihannya untuk berpasangan dengan Dr Tatang Farhanul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News