Ulang Tahun ke-95 Mandela Dirayakan di Rumah Sakit

Ulang Tahun ke-95 Mandela Dirayakan di Rumah Sakit
Nelson Mandela. FOTO: getty images
PRETORIA - Hari ini mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela genap berusia 95 tahun. Namun sayang, tokoh anti-apartheid itu terpaksa harus merayakan hari jadinya di ranjang rumah sakit.

Sejak 8 Juni lalu, pria yang biasa disapa Madiba tersebut dirawat di sebuah rumah sakit di kota Pretoria akibat infeksi paru-paru yang telah lama dideritanya. Ini merupakan kali keempat ia masuk rumah sakit dalam 6 bulan terakhir.

"Madiba tetap berada di rumah sakit. Tapi menurut dokter, kondisi kesehatannya perlahan membaik. Mewakili pemerintah dan seluruh rakyat Afrika Selatan, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-95 untuk Madiba," ujar Presiden Joseph Zuma seperti dikutip dari kantor berita Reuters, Kamis (18/7).

Hal yang sama juga diungkapkan dokter yang merawat Mandela. Menurutnya, keluarga besar pria yang gemar mengenakan kemeja batik itu akan datang ke rumah sakit untuk merayakan ulang tahun bersama-sama.

PRETORIA - Hari ini mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela genap berusia 95 tahun. Namun sayang, tokoh anti-apartheid itu terpaksa harus merayakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News