Ulang Tahun, SBY Dihadiahi Kepala Botak Fadjroel

Ulang Tahun, SBY Dihadiahi Kepala Botak Fadjroel
Ulang Tahun, SBY Dihadiahi Kepala Botak Fadjroel
JAKARTA - Tepat di hari ulang tahun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Fadjroel Rahman dan 8 aktivis anti korupsi lain memotong rambutnya hingga botak di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aksi ini dilakukan sebagai janji dan nazarnya jika Muhammad Nazaruddin, tersangka kasus suap Wisma Atlet di Palembang, diberhentikan dari Partai Demokrat, ditangkap oleh KPK dan dipulangkan dari lokasi persembunyiannya serta diberhentikan sebagai anggota DPR RI.

Sebelum aksinya dimulai, pengamat politik Effendi Ghazali mengatakan aksi mereka bukan hanya sekedar kado untuk SBY. "Yang paling penting, aksi ini juga untuk mengingatkan teman-teman KPK agar menuntaskan kasus Nazaruddin. Artinya, kasus ini harus dituntaskan jangan sampai rambutnya sudah tumbuh lagi, tapi kasusnya tidak selesai-selesai. Jadi kita adu antara tumbuh rambutnya dengan kasus Nazaruddin," tukas Effendi. "Jadi karena ramai-ramai botak, judulnya kompak botak," tambah Effendy.

Yang mendapat giliran pertama dibotaki adalah Fadjroel, menyusul Tamrin Amal Tomagola dan enam orang lain yang termasuk dalam kelompok yang menamakan dirinya Koalisi Masyarakat Anti Korupsi (Kompak). (gel/jpnn)

JAKARTA - Tepat di hari ulang tahun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Fadjroel Rahman dan 8 aktivis anti korupsi lain memotong rambutnya hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News