Ulangi Catatan Buruk 1984, Pelatih Belanda: Kami Bukan Jerman atau Spanyol

Ulangi Catatan Buruk 1984, Pelatih Belanda: Kami Bukan Jerman atau Spanyol
Danny Blind. Foto: AFP

jpnn.com - AMSTERDAM - Pelatih Timnas Belanda, Danny Blind mengaku kecewa belum bisa membawa negaranya lolos ke Piala Eropa 2016, di Prancis Juni nanti.

Dalam partai terakhir kualifikasi grup yang digelar di Amstredam ArenA, Rabu (14/10) dini hari WIB, Belanda takluk 2-3 dari Republik Ceko.

Kegagalan ini kembali mengulang catatan buruk pada tahun 1984, di mana Tim Oranye juga kandas di babak kualifikasi.

"Saya belum bisa mencapai target yang sudah ditetapkan. Kami ingin lolos baik secara langsung atau melalui playoff, namun saya sadar inilah hasilnya," ujar Danny di situs UEFA, usai laga.

Danny berkilah, salah satu dari sekian sebab kegagalan ini adalah banyaknya pemain yang cedera. Sebelum laga kontra Ceko, Danny sempat mengatakan bahwa sedikitnya 15 pemain pilarnya tak bisa dimainkan karena dalam masa cedera.

"Ini bukan untuk mencari alasan, namun kami kehilangan 15 atau 16 pemain. Dan kami bukan Jerman atau Spanyol, sehingga sulit untuk menutupi kehilangan pemain," ucapnya. (adk/jpnn)


AMSTERDAM - Pelatih Timnas Belanda, Danny Blind mengaku kecewa belum bisa membawa negaranya lolos ke Piala Eropa 2016, di Prancis Juni nanti. Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News