Ular Albino Kepala Dua jadi Primadona Skazka Zoo

Ular Albino Kepala Dua jadi Primadona Skazka Zoo
Ular albino berkepala dua di Kebun Binatang Skazka, Ukraina. Foto : AFP
KIEV - Seekor ular albino berkepala dua menjadi daya tarik baru bagi Kebun Binatang Skazka (Skazka Zoo). Tidak heran jika sejak awal Juli lalu kebun binatang yang berada di Kota Yalta, Krimea, Ukraina, tersebut kebanjiran pengunjung. Ular mutan (gen baru) jenis California Kingsnake itu bakal dipamerkan sampai pertengahan September mendatang.

 

Menurut Oleg Zubkov, direktur kebun binatang swasta itu, ular ukuran kecil tersebut istimewa. "Dua kepalanya  seperti punya pikiran sendiri. Keduanya tidak selalu punya tujuan yang sama," katanya dalam wawancara kemarin (14/7). Tak jarang, dua kepala itu mengarah pada tujuan yang berbeda. Untungnya, kepala yang satu lebih dominan ketimbang yang lain.

 

Keunikan ular berkepala dua tersebut membuat Skazka (dalam bahasa Ukraina berarti dongeng) tak pernah sepi. Pengunjung betah berlama-lama memandangi ular dengan bercak kuning pada kulitnya tersebut. Bahkan, ada yang sengaja menantikan dua kepala itu "berkonflik". Sebab, tidak jarang dua kepala itu mengarah pada tujuan berbeda.

 

Dua kepala yang sama-sama mampu berpikir tersebut membuat dua mulut ular albino itu juga berfungsi normal. Artinya, dua mulut itu bisa sama-sama mencerna makanan. "Keduanya malah sering berebut makanan. Yang satu cenderung ingin mengambil makanan yang lainnya," tutur Zubkov. Karena itu, jika saat makan tiba, petugas terpaksa meletakkan sekat di antara dua kepala tersebut.

 

KIEV - Seekor ular albino berkepala dua menjadi daya tarik baru bagi Kebun Binatang Skazka (Skazka Zoo). Tidak heran jika sejak awal Juli lalu kebun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News