Ultah ke-56, Kolinlamil Komitmen Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia

Ultah ke-56, Kolinlamil Komitmen Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia
Prajurit Kolinlamil melaksanakan defile usai upacara peringatan HUT ke-56 Kolinlamil di dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (5/7). Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) memperingati puncak hari jadinya ke-56 hari ini, Rabu (5/7) dalam sebuah upacara militer yang dipimpin langsung Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Agung Prasetiawan di Lapangan Apel, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Pada momentum diusianya yang lebih dari setengah abad ini, Kolinlamil berkomitmen terus mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia dalam konektivitas maritim dan tol laut.

Upacara yang dihadiri para mantan Panglima Kolinlamil ini berlangsung pagi hari dan usai libur cuti hari raya Idulfitri 1438 Hijriyah. Usai pelaksanaan upacara, ditampilkan Parade Defile para prajurit Kolinlamil, Penyerahan penghargaan untuk KRI Banjarmasin 592 sebagai KRI Teladan dan Tamtama Teladan 2016 Kolinlamil Kelasi Satu Tlg Anang Susanto prajurit KRI Teluk Lampung 540 serta penyerahan Cinderamata untuk para mantan Pangkolinlamil.

Menjelang peringatan hari jadinya, Kolinlamil telah menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan peringatan hari ulang tahunnya. Di antaranya bakti kesehatan untuk masyarakat, seperti fogging di Perumahan TNI AL Cilincing, Tanjung Priok dan Sunter, donor darah, penyuluhan kesehatan, Sarasehan.

Selain itu, Lomba Pemilihan KRI dan Tamtama Teladan, Lomba Ton Prajurit Tangkas, Bersih-bersih Danau Sunter, Lomba Musik Akustik dan Bazar Murah menjelang Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriyah serta Mudik Bersama BNI.

Menurutnya, peringatan hari ulang tahun ke-56 Kolinlamil merupakan ungkapan rasa syukur serta menjadi momentum introspeksi dan evaluasi untuk meningkatkan kinerja. dalam pengabdiannya, kolinlamil sebagai kotama operasi telah menyelenggarakan operasi angkutan laut TNI dengan baik. Sedangkan sebagai kotama pembinaan, Kolinlamil telah membina kemampuan sistem dan kesiapan operasional angkutan laut militer serta potensi angkutan laut nasional guna kepentingan pertahanan dan keamanan yang dapat diandalkan.

“Saat ini Kolinlamil memasuki tahun ke-56. Dan Kolinlamil siap dengan semangat World Class Navy menumbuhkan jiwa kebaharian dalam rangka mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia,” kata Pangkolinlamil.

Laksda TNI Agung Prasetiawan menuturkan, 2015 lalu KRI Banjarmasin 592 telah menyukseskan World Expo Milan 2015, salah satu event terbesar dunia yang diikuti oleh lebih dari 145 negara di Genoa, Italia.

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) memperingati puncak hari jadinya ke-56 hari ini, Rabu (5/7) dalam sebuah upacara militer yang dipimpin langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News