Ultah ke-72, MPR Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Ultah ke-72, MPR Gelar Doa dan Dzikir Bersama
Ma'ruf Cahyono. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - MPR akan menggelar acara Doa dan Dzikir Bersama di Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa (29/8). Menurut Sesjen MPR, Ma’ruf Cahyono, kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 MPR.

"Semua kegiatan yang dilakukan di MPR sifatnya tidak hanya seremonial namun bagaimana kami juga merefleksikan diri setelah 72 tahun MPR berkiprah. Tentu proyeksi ke depan MPR harus lebih baik berkiprah dan berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam rangkaian HUT MPR sebelumnya telah didahului oleh berbagai kegiatan. Semua rangkaian kegiatan HUT, diisi dengan berbagai kegiatan yang reflektif dan proyektif terhadap perjalanan bangsa ke depan khususnya terkait implementasi, wewenang, dan tugas MPR. Dari kegiatan itu diharapkan MPR bisa mendapatkan momentum agar ke depan MPR lebih kontributif dalam penyelenggaraan negara.

“Sebagai salah satu bagian dari organ tata negara yang diberi mandat oleh konstitusi untuk melaksanakan wewenang dan tugas tentu saja MPR harus terus meneruskan menyesuaikan dengan perkembangan politik, tata negara, dan masyarakat,” paparnya.

Menurut Ma'ruf, acara ini adalah salah satu konteks rasa bersyukur setelah 72 tahun MPR bisa berkiprah dan berperan. "Berdoa semoga ke depan MPR tetap mampu menjalankan tugas dan wewenang konstitusional sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Bila sesuai dengan harapan masyarakat maka kepercayaan terhadap MPR akan semakin baik sehingga keberadaannya memiliki peran yang semakin baik.

Dia mengungkapkan, dalam acara zikir dan doa bersama, MPR akan mengundang pimpinan-pimpinan lembaga negara, tokoh masyarakat, dan alim ulama.

“Karena ini dzikir dan doa maka acara itu juga melibatkan seluruh masyarakat, bersama-sama melaksanakan doa itu,” tambahnya. (adv/jpnn)


MPR akan menggelar acara Doa dan Dzikir Bersama di Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa (29/8). Menurut Sesjen MPR, Ma’ruf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News