Umar Patek Masih di Pakistan, Polri Tetap Siapkan Penyidikan

Umar Patek Masih di Pakistan, Polri Tetap Siapkan Penyidikan
Umar Patek Masih di Pakistan, Polri Tetap Siapkan Penyidikan
JAKARTA - Mabes Polri bakal melakukan proses hukum terhadap Umar Patek yang menjadi tersangka aksi terorisme. Meski saat ini Umar masih berada di tangan aparat Pakistan, namun Mabes Polri tetap akan melalukan proses penyidikan.

"Umar patek memang secara resmi masih ditangani pemerintahan Pakistan. Tentunya yang bersangkutan sedang dipersiapkan untuk proses penyidikan sesuai hukum di negara kita," tegas Kapolri Jendral Timur Pradopo, usai rapat koordinasi di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Senin (25/7).

Namun demikian Kapolri juga mengatakan, sebelum proses penyidikan dilakukan maka pemerintah Indonesia akan berupaya membawa pulang buronan sejumlah negara itu ke Indonesia. Untuk itu, pemerintah Indonesia akan berkoordinasi dengan pemerintahan Pakistan.

Hanya saja Kapolri Timur belum berani memastikan kapan penjemputan itu akan dilaksanakan. "Sedang kami persiapkan," katanya.

JAKARTA - Mabes Polri bakal melakukan proses hukum terhadap Umar Patek yang menjadi tersangka aksi terorisme. Meski saat ini Umar masih berada di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News