Umat Islam Sudah Khatam soal Toleransi

Umat Islam Sudah Khatam soal Toleransi
Ketua MPR Zulkifli Hasan (4 dari kanan) menghadiri Silaturahmi Syawal Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Hotel Sari Pan Pacific, Senin (17/7). FOTO: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri Silaturahmi Syawal Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Hotel Sari Pan Pacific, Senin (17/7).

Zulkifli disambut langsung Ketua Umum LDII Abdullah Syam dan pada pengurus dari seluruh Indonesia

Dalam kesempatan itu, Zulkifli menceritakan pengalaman menariknya selama berada di Tuban

"Saya baru pulang dari Tuban dan di sana melihat kelenteng berdiri seluas sepuluh hektare di tengah masyarakat Tuban yang 95 persen muslim. Aman dan tidak ada masalah," kata Zulkifli.

Menurutnya, keberadaan kelenteng di tengah masyarakat muslim Tuban adalah bukti bahwa umat Islam sudah khatam soal toleransi.

"Umat Islam sudah selesai dengan toleransi. Hidup dalam keberagaman sudah menjadi perilaku sehari-hari umat Islam dan sudah menjadi kesepakatan sejak 71 tahun lalu," imbuhnya.

Karena itu, Zulkifli mengajak masyarakat agar memaknai Pancasila sebagai cita-cita senasib sepenanggungan.

“Masalah kita adalah kesenjangan antara yang kaya dan miskin. Itulah akar dari intoleransi, kekerasan, dan radikalisme. Soal toleransi dan keberagaman kita sudah selesai," kata Zulkifli.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri Silaturahmi Syawal Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Hotel Sari Pan Pacific, Senin (17/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News