UMKM Sahabat Sandi Beri Pelatihan Wirausaha Hingga Gerobak Gratis di Jabar

UMKM Sahabat Sandi Beri Pelatihan Wirausaha Hingga Gerobak Gratis di Jabar
Pelatihan Barista kopi yang digelar oleh Sahabat SandiUno. Foto source for jpnn

jpnn.com, KUNINGAN - Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi Uno berkolaborasi dengan Kuningan Creative memberikan kelas pelatihan ke berbagai daerah di Indonesia. Kali ini hadir di Kuningan, Jawa Barat.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Kuningan, Abdul Aziz mengatakan pelatihan mi hijau dan barista ini bisa mendongkrak peluang usaha di daerah Kuningan.

Sebab mi dan kopi menjadi daya tarik nilai jual untuk menciptakan produk yang unik.

"Pelatihan mi hijau ini merupakan peluang serta inovasi baru yang dapat menjadi produk unik bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM. Kami juga memberikan pelatihan barista supaya peserta dapat mengelola dan mengeksplorasi kopi ini memiliki nilai jual tersendiri," kata Aziz di Mayang Catering, Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (17/9).

Dalam kesempatan ini, peserta dilatih untuk mengikuti arahan secara teori hingga praktek langsung, dan peserta paling kompeten akan diberikan bantuan gerobak untuk memulai usaha.

Aziz juga berharap mereka bisa berkembang untuk memajukan kreativitas UMKM Kuningan.

"Untuk peserta pelatihan terbaik akan diberikan gerobak untuk mengelola usaha. Kami berharap peserta lebih berinovasi dengan usaha-usahanya sendiri agar dapat berkembang karena kami memberikan pelatihan untuk bisa memajukan kreativitas UMKM di Kuningan," ucap Aziz.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan bernama Adira (28) mengaku ini menjadi solusi permasalahan dalam menginovasikan usahanya.

Peserta dilatih untuk mengikuti arahan secara teori hingga praktek langsung, dan peserta paling kompeten akan diberikan bantuan gerobak untuk memulai usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News