UMKM Sahabat Sandi Uno Bantu Pelaku Usaha Makassar Masuk Pasar Global

UMKM Sahabat Sandi Uno Bantu Pelaku Usaha Makassar Masuk Pasar Global
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menkraf) Sandiaga Uno. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, MAKASSAR - UMKM Sahabat Sandi Uno memberikan pelatihan digital marketing kepada pelaku usaha. Pelatihan ini dilakukan selama 15 kali pertemuan secara offline dan online.

Tujuannya agar mereka bisa memanfaatkan teknologi untuk mendukung pemasaran produk secara global, serta menjangkau target pasar melalui digital.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno, Iwan Panca mengatakan pelatihan ini menjadi solusi kebangkitan para pelaku UMKM agar produknya bisa go Internasional.

"Kami memilih pelatihan digital marketing karena pelaku UMKM memiliki kendala dalam memasarkan produk untuk sampai go Internasional," ujar Iwan di Cafe Dafest Daya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (12/8).

Sandiaga dikenal sosok yang sangat peduli terhadap berbagai kalangan.

"Pak Sandi sangat peduli terhadap pelaku UMKM, millenial, dan juga mak-mak untuk menciptakan lapangan kerja. Kami tidak mau Indonesia ini ada pengganguran, minimal mereka bisa berwirausaha," ucapnya.

Iwan mengakui program ini akan berlanjut pada tingkat kota serta desa. Hal ini akan mendorong pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan mereka naik kelas.

"Program ini akan dibangun pada tingkat kabupaten/kota hingga desa," ungkap Iwan.

Menparekraf Sandiaga Uno dikenal sosok yang sangat peduli terhadap berbagai kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News