UMKM Sultra Sukses Ekspor Belasan Ton Daging Rajungan ke Amerika Serikat

UMKM Sultra Sukses Ekspor Belasan Ton Daging Rajungan ke Amerika Serikat
PT Kendari Bay Seafood melepas ekspor perdana belasan ton daging rajungan ke Amerika Serikat pada Rabu (15/11). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, KENDARI - Salah satu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) asal Sulawesi Tenggara (Sultra), PT Kendari Bay Seafood melepas ekspor perdana belasan ton daging rajungan ke Amerika Serikat, pada Rabu (15/11). 

Direktur PT Kendari Bay Seafood Ahmad Faisal mengungkapkan perusahaan telah mampu mengekspor 6.080 karton daging rajungan seberat 16.474 kilogram melalui jalur laut.

Ekspor perdana daging rajungan ini menghasilkan nilai devisa ekspor sebesar USD 473.260. 

Menurut Ahmad, keberhasilan pelaksanaan ekspor perdana ini tidak terlepas dari asistensi dan dukungan dari Bea Cukai Kendari. 

"Kehadiran Bea Cukai Kendari sangat kami rasakan manfaatnya," ungkap Ahmad dalam keterangannya, Jumat (17/11).

Dia mengungkapkan dukungan Bea Cukai sangat membantu perusahannya untuk berani bangkit pasca-Covid-19. 

"Kami tidak menyangka bahwa kami mampu melakukan ekspor,” ujar Ahmad.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Bea Cukai Kendari, Tonny Riduan P. Simorangkir menyampaikan terlaksananya ekspor perdana ini menjadi bukti komitmen pihaknya dalam membina dan mengasistensi UMKM dari awal pengembangan usaha hingga akhirnya dapat melakukan ekspor. 

Berkat asistensi dan dukungan Bea Cukai Kendari, UMKM Sultra sukses ekspor perdana belasan ton daging rajungan ke Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News