UMKM Topang Penjualan Motor Niaga

UMKM Topang Penjualan Motor Niaga
Ilustrasi pelaku UMKM di bidang batik. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Berkembangnya jenis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menjadi peluang bagi pelaku industri otomotif, khususnya sektor motor niaga.

Selain menyediakan produk konvensional yang berupa motor bak, mereka berinovasi dengan mendesain kargo yang siap dipakai langsung oleh pengusaha. Salah satunya adalah PT Nozomi Otomotif Indonesia.

Agen pemegang merek Nozomi itu memperkenalkan produk baru, yakni Nozomi Coffee Outlet, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

”Kami lihat, tren sekarang, coffee shop menjamur. Cuma, dari survei kami, anak muda yang ingin memulai bisnis terbentur dengan biaya investasi awal yang tinggi untuk sewa tempat,” ujar Marketing Communication Manager Rudolf Ang Dinata, Senin (6/8).

Nozomi memanfaatkan peluang tersebut dengan mendesain kendaraan niaga roda tiga lengkap dengan kargo atau karoseri berupa outlet untuk coffee shop.

Pebisnis start-up di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar menjadi sasaran utama Nozomi.

Varian baru itu akan melengkapi lebih dari 35 tipe yang sudah dijual sebelumnya.

Sebagian besar varian Nozomi merupakan kendaraan niaga roda tiga yang sudah dilengkapi kargo khusus.

Berkembangnya jenis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menjadi peluang bagi pelaku industri otomotif, khususnya sektor motor niaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News