UMKM Yuk Manfaatkan CVC, Fasilitas dari Bea Cukai untuk Kemajuan Bisnis

UMKM Yuk Manfaatkan CVC, Fasilitas dari Bea Cukai untuk Kemajuan Bisnis
Bea Cukai berupaya membantu pelaku bisnis diberbagai daerah untuk berkembang dan berorientasi ekspor. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Upaya memajukan perekonomian nasional melalui pemberian fasilitas dan optimalisasi layanan kepada para pelaku usaha.

Kepala Seksi Humas Bea Cukai Sudiro mengatakan salah satu program yang diinisiasi Bea Cukai dalam rangka menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik antara Bea Cukai dengan para pengguna jasa layanan kepabeanan dan cukai ialah Customs Visit Customer (CVC).

Melalui program ini, kantor-kantor pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah berkesempatan mengunjungi perusahaan-perusahaan di wilayah kerja masing-masing.

Mereka akan mencermati proses bisnis perusahaan tersebut untuk selanjutnya membuka ruang diskusi dan menyelesaikan kendala yang ada.

“Perwakilan kantor-kantor pelayanan Bea Cukai akan turun langsung. Kami berupaya mengenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai, memberikan informasi terkait kepabeanan dan cukai, dan tidak ketinggalan melakukan diskusi dengan para pelaku usaha," ungkap Sudiro, di Jakarta, Jumat (4/6).

Menurutnya, program ini terbukti memberi banyak keuntungan untuk kedua pihak, baik Bea Cukai maupun para pelaku usaha.

Sudiro menyebutkan lewat program CVC, kantor pelayanan Bea Cukai Luwuk berhasil menjalin kerja sama yang semakin baik dengan pengguna jasanya, salah satunya adalah PT Lautan Gunung Mas (LGM) yang begerak dalam budidaya udang.

“Pertemuan antara Bea Cukai Luwuk dan PT LGM menghasilkan kesepahaman dan peningkatan hubungan antara para perusahaan pengguna jasa, Bea Cukai, dan instansi pemerintah daerah supaya dapat saling bersinergi dalam meningkatkan intensitas dan menggali potensi di Luwuk," bebernya.

Bea Cukai berupaya membantu pelaku bisnis diberbagai daerah untuk berkembang dan berorientasi ekspor. Salah satunya melalui Customs Visit Customer (CVC) simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News