Umuh Muchtar: Saya Siap Pasang Badan Jika Posisi Ketum PSSI Digoyang

Umuh Muchtar: Saya Siap Pasang Badan Jika Posisi Ketum PSSI Digoyang
Umuh Muchtar. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar angkat suara terkait kegaduhan yang terjadi di PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dia berharap kekisruhan itu tak sampai menyeret-nyeret nama Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Dia juga berkeinginan kekisruhan tak berlanjut serta bisa disudahi, sehingga kinerja PT LIB untuk menyiapkan diri setelah masa pandemi Covid-19 berlalu ini, bisa terlihat.

Umuh mengakui, dia tahu persoalan muncul bermula dari sikap Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri yang memaksakan anaknya Pradana Aditya Wicaksana menjadi general manager (GM) PT LIB tanpa melalui RUPS dan rapat lainnya.

Cucu memang membantah dia belum sah, tetapi para direksi memiliki bukti sahih bahwa seluruh fasilitas sudah didapatkan oleh Aditya.

Karena itu jajaran direksi di PT LIB seperti direktur operasional, direktur keuangan, dan direktur bisnis membenarkan bahwa Pradana Aditya Wicaksana sebagai GM PT LIB. Alhasil, beberapa anggota Exco PSSI serta klub-klub juga bersuara dan melancarkan kritik atas situasi yang terjadi di PT LIB.

"Sekarang menurut saya kegaduhan ini disudahi. Selesaikan dulu masalah internal di PT LIB. Nanti ramai-ramai lagi, saya bingung kapan selesainya," kata Umuh.

Pria yang lekat dengan manajer Persib dalam satu dekade terakhir itu menegaskan, tak ingin masalah ini membuat Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terkena imbasnya. Jangan sampai, ada pihak yang menyalahkan PSSI akibat ontran-ontran yang ada di PT LIB.

BACA JUGA: 3 Pasangan Bukan Muhrim Tertangkap Basah Melakukan Perbuatan Terlarang di Hotel Mewah

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar angkat suara terkait kegaduhan yang terjadi di PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dia berharap kekisruhan itu tak sampai menyeret-nyeret nama Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News