Umumkan Menteri, Minum Teh, Briefing dan Langsung Kerja

Tak Perlu Upacara Penyambutan di Kementerian

Umumkan Menteri, Minum Teh, Briefing dan Langsung Kerja
Presiden RI, Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Minggu (26/10) sore bakal mengumumkan nama-nama menteri untuk kabinetnya lima tahun ke depan. Pengumuman nama-nama menteri terpilih bakal dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta.

Konsep acara pengumumannya akan dipilih secara sederhana saja. "(Konsep besok) nggak ruwet-ruwet banget, hanya menteri-menteri dipanggil, presiden akan kenalkan satu-satu, setelah itu 34 menteri minum teh, nikmati snack sore, kenalan satu sama lain untuk mencairkan suasana," ujar mantan Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto di Istana, Jakarta, Sabtu (25/10).

Usai 34 menteri terpilih diumumkan, Jokowi bakal langsung melakukan briefing untuk pelantikan hari Senin, (27/10). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menginstruksikan para menteri terpilih untuk langsung bekerja dan tak perlu menggelar acara penyambutan di kementerian masing-masing lantaran selang beberapa jam akan diadakan sidang kabinet.

"Akan ada briefing sedikit tentang pelaksanaan pelantikan untuk hari Senin dan meminta para menteri untuk langsung siap bekerja, jadi tidak perlu ada upacara macam-macam di kementeriannya masing-masing, karena presiden langsung lakukan sidang kabinet saat itu dan hari keduanya menteri langsung bekerja," beber Andi.

Andi juga mengatakan tak ada kostum khusus yang harus dipakai para menteri saat namanya diumumkan besok. "Nggak ada, pengumuman jam 4 sore, pelantikan hari Senin jam 11 siang, rapat kabinet jam 2 siangnya, langsung hari itu juga," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Minggu (26/10) sore bakal mengumumkan nama-nama menteri untuk kabinetnya lima tahun ke depan. Pengumuman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News