Umumkan Sepeda Motor Hilang, Viral di Medsos, Hasilnya Memuaskan

Umumkan Sepeda Motor Hilang, Viral di Medsos, Hasilnya Memuaskan
Pelaku curanmor ditangkap polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Udin, warga Kompleks Perumahan Pupuk Barat VI, Balikpapan Selatan, mengumumkan ciri – ciri sepeda motornya yang hilang via media sosial (medsos).

Kronologisnya, berawal saat dia baru saja pulang Jumat (24/5) sekira pukul 01.00 Wita. Seperti biasa, sepeda motor jenis matik miliknya diparkir di teras depan rumah. Namun, dalam kondisi tak dikunci setang. “Hanya rumah kunci dalam kondisi ditutup,” kata Udin.

Pagi hari sekira pukul 06.00 Wita, Udin kaget. Motornya raib dari posisinya. Pun di sekitar perumahan dicari. Hasilnya nihil. Dia pun mendatangi Mapolres Balikpapan untuk membuat laporan.

Tak mau menyerah mencari, dia memanfaatkan media sosial. Pesan berantai dibuat di WhatsApp dan Instagram yang menyebut motornya hilang dicuri. “Akhirnya viral,” sebutnya.

Tak berselang pesan dari Instagram masuk ke telepon pintarnya. Ada seorang temannya yang mengaku melihat motor yang ada di pesan berantai. Dari ciri-ciri fisik hingga nomor polisinya cocok. Motor tersebut terlihat di kawasan Prapatan Dalam, Balikpapan Kota. Di sebuah indekos. “Motornya ada di indekos tetangga teman saya itu,” kata Udin.

BACA JUGA: Ini Nama - nama 11 Perusuh 22 Mei di Tanah Abang

Tak ingin terduga pencuri motor Udin kabur, warga yang mendengar kabar pencurian langsung mengepung. Terduga pelaku pun mendapat amukan dari warga yang geram.

Apalagi dari keterangan warga, terduga pelaku pernah terjerat kasus yang sama di kawasan yang berbeda. “Informasinya motor saya didorong. Dari Pupuk sampai Prapatan. Ya sekira 10 kilometer lah dorongnya,” kata Udin.

Udin mengumumkan sepeda motornya hilang dicuri di medsos, lantas menjadi viral, dan si pencuri tertangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News