UN Kacau, Kantor Mendikbud Disegel Siswa

UN Kacau, Kantor Mendikbud Disegel Siswa
UN Kacau, Kantor Mendikbud Disegel Siswa
JAKARTA - Puluhan siswa SLTA dan SLTP yang menamakan diri Tim Advokasi Korban Ujian Nasional (TeKUN), Kamis (25/4) menggelar orasi dan aksi penyegelan pagar kantor Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di kawasan Senayan, Jakarta Barat.

Aksi yang berlangsung saat jam pulang kantor itu diikuti sekitar 50 siswa dari berbagai daerah di DKI Jakarta. Dalam aksinya, mereka mengecam kekacauan yang terjadi dalam pelaksanaan UN tahun ini, baik tingkat SMA maupun SMP.

Koordinator lapangan TeKUN, Yazid Qulbuddin yang juga dari organisasi Pelajar Islam Indonesia mengatakan, dengan berbagai kecauan yang terjadi dalam pelaskaan UN, mereka menuntut agar UN dihapuskan.

"Penyelenggaraan UN yang sampai hari ini masih diarahkan sebagai standar kelulusan siswa terkesan sangat dipaksakan, sekalipun secara langsung maupun tidak langsung terus menerus menimbulkan banyak korban," kata Yazid di sela-sela aksi itu.

JAKARTA - Puluhan siswa SLTA dan SLTP yang menamakan diri Tim Advokasi Korban Ujian Nasional (TeKUN), Kamis (25/4) menggelar orasi dan aksi penyegelan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News