Penyidik KPK Belum Periksa Sri Mulyani

Penyidik KPK Belum Periksa Sri Mulyani
Penyidik KPK Belum Periksa Sri Mulyani
JAKARTA--Meski telah berada di Amerika Serikat, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum memeriksa mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan penyidik KPK baru menggarap saksi lainnya, yakni Kepala Kantor Bank Indonesia di Washington DC, Wimboh Santoso.

Para penyidik KPK kata Johan, masih berada di AS untuk terus mendalami keterangan saksi dalam kasus penyalahgunaan kewenangan dalam pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) dan terkait penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

 

“Mengenai ibu Sri Mulyani belum dilakukan pemeriksaan. Karena, KPK tengah melakukan pemeriksaan terhadap Pejabat BI yang bertugas di Washington, Wimboh Santoso,” kata Johan, kepada wartawan, di Kantor KPK, Kamis (25/4).“Tim (Penyidik KPK) masih di sana (AS),” tambahnya.

Sementara itu di dalam negeri, KPK melakukan pemeriksaan terhadap bekas Deputi Bank Indonesia, Halim Alamsyah. “Halim diperiksa sebagai saksi untuk tersangka BM (Budi Mulya),” ujarnya.

       

JAKARTA--Meski telah berada di Amerika Serikat, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum memeriksa mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News