Susno Diminta tak Pentingkan Diri Sendiri

Susno Diminta tak Pentingkan Diri Sendiri
Susno Diminta tak Pentingkan Diri Sendiri
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Herman Hery heran dengan sikap mantan Kabareskrim Mabes Polri, Susno Duadji yang enggan dieksekusi oleh kejaksaan. Padahal, sebagai mantan aparat penegak hukum, Susno seharusnya paham dan menghormati proses hukum.

"Saya pribadi menghimbau Pak Susno sebagai senior bangsa berbesar hati lah menghadapi proses ini. Sebagai mantan penegak hukum, Pak Susno lebih tahu tentu substansi hukum yang sebenarnya," kata Herman kepada wartawan di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).

Menurut Herman, penolakan Susno dikhawatirkan dapat menimbulkan kerenggangan antara institusi kejaksaan dengan kepolisian. Karenanya ia berharap Susno dapat mengambil langkah bijak dan tidak hanya mementingkan kepentingan pribadinya saja.

Lebih lanjut, Herman menilai penolakan Susno serta tindakan Polda Jabar yang menghalangi eksekusi putusan pengadilan dapat menjadi contoh buruk bagi masyarakat. Hal ini bisa menunjukkan adanya perlakuan yang tidak setara di hadapan hukum.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Herman Hery heran dengan sikap mantan Kabareskrim Mabes Polri, Susno Duadji yang enggan dieksekusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News